Halo, Dapat kami informasikan bahwa saat ini fitur Privacy Protection telah di kenakan biaya tambahan untuk sub reseller sebesar Rp. 75.000, Hal ini sudah mulai di berlakukan, krn satu per satu privacy protection di non active kan otomatis dari pusat. Bila anda melakukan renew domain melalui panel, akan ada konfirmasi mengenai jumlah biaya renew privacy protection yang bisa di ambil dan tidak.

Bila tidak menghendaki privacy protection, maka opsi itu tidak perlu di pilih. Meskipun di panel sudah jelas terlihat adanya paid privacy protection, customer sering terlewatkan untuk melihat. Untuk yang menggunakan whmcs, jgn lupa tambahkan biaya tersebut di whmcs anda, dan disable privacy protection dari client summary – domain. Sehingga pada saat renew akan muncul biaya tambahannya.

SOLUSI : Bila anda ingin menggunakan privacy protection alternatif gunakan cara sbb : – Buat lah email whitelabel namun harus valid dan berkala anda pakai login. – Buatlah account baru di panel domain dengan email tersebut. – Isikan data fiktif – Setelah selesai, bila ada klien menginginkan privacy protection, silahkan gunakan fitur move service ke customer yg anda buat tadi. Dengan demikian whois data bukalah dari pemilik domain yg sebenarnya.